Seratus Tiga Puluh Lima Pelajar Ramaikan Pembukaan EIR 2015

06.58 0 Comments

Elektro Invention Race (EIR) resmi dibuka oleh perwakilan Direktur kampus pada hari Sabtu, 21 November 2015. Sejak pukul 8 pagi, 135 peserta sudah berkumpul di aula Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Penampilan tarian adat dari Himpunan Mahasiswa Elektro pada pembuka acara menjadi suguhan yang menarik, suasana di dalam aula menjadi terbakar karena semangat para peserta yang membara, apalagi saat semua yang mengisi aula bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembawaan Mars Mahasiswa Elektro yang dinyanyikan oleh seluruh panitia EIR.

Peserta kemudian lagi-lagi memperoleh semangat dan motivasi dalam sambutan yang dibawakan ketua panitia, alumni PNUP, dan pejabat kampus. Setelah tahapan acara pembukaan usai, selanjutnya para peserta menunjukkan komptensi mereka dimasing-masing lomba yang mereka ikuti. Ada beberapa lomba yang langsung dimulai usai acara pembukaan, seperti jurnalistik dan fotografi. Namun, ada juga lomba yang dimulai pada saat siang hari dikarenakan ada pembekalan materi mengenai lomba dari panitia penanggung jawab lomba seperti desain grafis dan instalasi listrik. Akan tetapi, saat pukul 13.00, semua lomba akhirnya mulai terlaksana.

"Ajang lomba ini walau masih baru, tapi sudah bagus untuk awalnya, karena kami bisa menjadi fotografer professional," ucap salah satu peserta asal SMA Negeri 17 Makassar, Ahmad yang mengikuti lomba fotografi.

Meskipun fotografi, jurnalistik, dan karya ilmiah merupakan lomba yang baru hadir di EIR tahun ini, tapi tidak membuat para peserta canggung ataupun kaku. Melainkan mereka terlihat begitu sangat antusias. Berbeda dengan lomba di bidang desain grafis yang sebelumnya sudah pernah diadakan, "Desain grafis punya kesulitan sendiri, tapi dengan persiapan konsep yang matang sebelumnya, saya yakin bisa," ucap salah satu peserta asal SMK Kartika XX-1 Makassar, Fadli Arif.

Acara ini berlangsung selama 2 hari yang melibatkan 8 cabang lomba. Peserta yang mengikuti EIR 2015 juga akan mengambil bagian pada seminar yang dilaksankan pada hari Minggu, 22 November 2015, pukul 08.00 pagi yang akan berlangsung di aula PNUP Makassar. Adapun tema dari kegiatan EIR tahun ini adalah: Be Creative, Be Innovative.

So, go fighting ! Berikan semua yang kalian miliki. Hasil akhir biar urusan belakang yang penting jangan sampai menyerah !

Selama proses lomba berlangsung, gua berhasil mengabadikan beberapa gambar terkait acara pembukaan EIR 2015.
Persembahan tarian adat dari Mahasiswa HME PNUP

Sambutan dari Ketua Panitia
Sambutan dari senior HME PNUP

Sambutan dari salah satu pejabat kampus

Sambutan dari Perwakilan Direktur PNUP, sekaligus membuka acara dengan resmi


Selain foto, gua juga membuat video tentang cabang lomba di EIR 2015. Saksikan Keseruannya


*Lokasi pengambilan gambar: PNUP selama EIR 2015 berlangsung
**Waktu: Sabtu 21 November 2015
***Sumber gambar: Koleksi  pribadi

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: